Monday, March 11, 2013

Pemain sepak bola terkaya

David Beckham sekarang bermain untuk Paris Saint Germain setelah mengakhiri kariernya di Amerika. ia tercatat sebagai pemain sepakbola terkaya didunia dengan nilai kekayaan mencapai 175 juta Pound atau sekitar Rp. 2,5 triliun.

Dalam daftar situs sepak bola goal.com, kakayaannya jauh lebih besar dari Lionel Messi yang menempati urutan kedua dengan kekayaan 115,5 juta Pound.
Cristiano Ronaldo berada diposisi ketiga dengan kekayaan 112 juta Pound.
Kekayaan para bintang sepak bola dunia ini dihitung dari gaji, aset, kontrak iklan, dan bisnis-bisnis lain di luar sepak bola.

Redaktur goal.com, Alex Miller mengatakan kekayaan Beckham terus bertambah. Meski usianya tak muda lagi untuk ukuran pemain bola, daya tariknya tak juga luntur. Kekuatan untuk menghasilkan uang masih sangat tinggi.

Pemred goal.com, Amar Singh juga mengatakan, besarnya kekayaan para bintang sepak bola dunia ini menunjukkan bahwa mereka bukan hanya atlet.
Mereka seperti merek bisnis. Dari sini kita tahu kalau Beckham adalah yang terbesar.
Amar menambahkan, kalau penelusuran goal.com menunjukkan kekayaan para pemain bola hanya dibelanjakan untuk membeli rumah besar atau mobil mewah. Namun banyak juga pemain bola yang mendirikan yayasan atau organisasi amal. 

Selain Ronaldo, pemain Real Madrid yang juga termasuk lima besar adalah Kaka, dengan kekayaan sebesar 66,5 juta Pound. Sedangkan Ronaldinho berada di urutan kelima dengan kekayaan mencapai 63 juta Pound.

No comments:

Post a Comment