Monday, April 22, 2013

Marc Marquez torehkan sejarah baru

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez baru saja memecahkan rekor baru sebagai pebalap termuda yang tampil sebagai pemenang di balapan kelas primer setelah  kemenangannya di MotoGP Austin.
Marquez tampil sebagai pemenang dalam balapan di Circuit of the Americas, Senin (22/4) dinihari WIB. Dia menyelesaikan balapan 21 lap dalam waktu 43 menit 42,123 detik dan mengalahkan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Dengan kemenangan ini Marquez menjadi orang pertama yang memenangi balapan MotoGP di Circuit of Americas. Tahun ini memang kali pertama sirkuit tersebut masuk ke kalender MotoGP.
Ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak dia naik kelas MotoGP pada awal musim ini. Ia cuma butuh dua seri untuk melakukannya setelah di Qatar dia finish di urutan ketiga.

Marquez juga tercatat sebagai pebalap termuda yang memenangi balapan di kelas primer, yakni dalam usia 20 tahun 63 hari. Rider asal Spanyol ini memecahkan rekor milik Freddie Spencer saat memenangi MotoGP Belgia 1982, yakni 20 tahun 196 hari.
"Pekerjaan bagus Marquez, yang menjadi pebalap termuda yang memenangi balapan motoGP! Saya sangat bahagia untuk Marc! Benar-benar momen yang luar biasa!! Terbaik!" demikian ungkap Spencer dalam akun Twitternya tak lama setelah rekornya terpecahkan.

No comments:

Post a Comment