Sunday, May 5, 2013

Gelar MPV untuk LeBron James

Bintang Miami Heat LeBron James mendapat penghargaan paling pertisius Most Valuable Player (MVP). Ia terpilih sebagai pemain terbaik musim reguler 2012/13.
Diberitakan oleh Reuters, ini merupakan gelar MVP keempat James dalam lima tahun. Sebelumnya forward berusia 28 tahun itu meraihnya pada 2009, 2010, dan 2012.
Pencapaian ini membuatnya masuk dalam daftar elite. Sampai saat ini baru ada empat pebasket yang mampu meraih titel MVP setidaknya empat kali yakni Kareem Abdul-Jabbar, Michael Jordan dan Wilt Chamberlain.
Rekor MVP terbanyak masih dipegang Kareem Abdul-Jabbar dengan enam trofi lebih banyak dari Jordan serta Russell dan dua kali lebih banyak dari Chamberlain dan James.
James tampil impresif dimusim ini dengan rata-rata mengemas 26,8 poi, delapan rebound, dan 7,3 assist. Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu jadi salah satu kunci sukses Heat memuncaki klasemen wilayah timur dengan rekor terbaik dalam sejarahnya.
Meski senang menjadi pebasket terbaik, namun gelar MVP bukanlah tujuan utama James. Ia mengungkapkan prioritasnya adalah merebut gelar juara NBA bersama Heat.
Ia mengungkapkan kalau ia tak mungkin bisa memperoleh penghargaan itu tanpa 14 rekannya yang lain dan pengorbanan mereka untuknya. Ia sangat senang tapi ia berharap ada 15 trofi disini karena ada sebuah kelompok pria-pria hebat yang memungkinkan ia menjadi MVP.
Tujuan utamanya adalah memenangi kejuaraan NBA, itu alasan mengapa ia dibawa kemari. Itulah mengapa ia bergabung dengan Heat saat ia menjadi free agent pada 2010. Tujuannya bukan karena trofi-trofi  MVP melainkan untuk memenangi sebuah musim kompetisi dan banyak musim kompetisi lagi dan itu masih menjadi prioritas utamanya.

No comments:

Post a Comment