Monday, March 25, 2013

Owen 'Gantung Sepatu'

Michael Owen memutuskan pensiun setelah musim 2012/2013 berakhir. Pemilik nama lengkap Michael James Owen ini memulai karier profesionalnya bersama Liverpool pada musim 1996/1997. Saat itu ia baru menginjak usia 17 tahun. Setelah tujuh tahun berseragam The Reds, ia mencoba peruntungannya ke Spanyol dengan memperkuat Real Madrid.

Kariernya di Real Madrid relatif singkat. Pemain muda terbaik Liga Inggris 1997/1998 itu hanya bermain satu musim untuk Los Merengues. Setelah itu, pengoleksi 40 gol di timnas Inggris ini pulang kampung dengan membela New Castle United.

Empat musim bersama New Castle, ia akhirnya hijrah ke klub tersukses di Liga Inggris, Manchester United, yang merupakan musuh bebuyutan Liverpool. namun kariernya tak cemerlang. Pada Juni 2012 ia dilepas The Red Devils ke Stoke City.

Owen mengaku ia sangat beruntung memiliki perjalanan karier yang luar biasa. Ia mengatakan ia bisa mencapai karier setinggi ini berkat orang-orang terdekat yang selalu mendukungnya. Ia ingin berterima kasih pada semua orang atas peran besar mereka dalam membantunya mencapai puncak profesi.

No comments:

Post a Comment