Thursday, April 11, 2013

Pujian buat Messi

Lionel Messi mendapatkan pujian menyusul aksinya yang menentukan Barcelona melaju ke semi final Liga Champions, setelah unggul produktivitas gol dibanding lawannya Paris St Germain.
Menurut pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, Messi mengubah segalanya, tidak peduli  ia masih dibelit cedera.

Messi baru diturunkan pada menit 62 ketika Barca masih tertinggal 0-1 dari tim tamu. Ia menggantikan Cesc Fabregas, dan 10 menit setelah kehadirannya di lapangan, berdampak pada daya gedor serangan klub Catalan itu.

Melalui aksinya dikotak pinalti, Messi menyorongkan bola kepada penyerang David Villa dan diteruskan pemain sayap lincah, Pedro, yang lantas mengeksekusinya.
Dengan hasil seri 1-1, Barca unggul produktivitas gol, karena Messi dkk mencetak gol lebih banyak pada laga leg pertama di Paris, pekan lalu.

Pujian juga disampaikan manajer PSG Carlo Ancelotti yang menyebut Messi itu selalu "fantastis".
Pelatih asal Italia itu mengatakan kalau PSG mampu merepotkan Barca, tapi kehadiran Messi membuat Barca kembali tampil percaya diri.

Messi adalah pemain paling top di dunia. Dia mampu mengubah permainan hanya dengan berada di lapangan, dan kami harus mengucapkan selamat kepadanya karena ia menunjukkan komitmennya kepada tim dan sepakbola itu sendiri, demikian di ungkapkan Villa kepada stasiun televisi Perancis, Canal Plus.

Pencetak gol satu-satunya ke gawang PSG, Pedro, berkata Messi adalah pemain yang sangat penting dan kehadirannya berdampak besar pada tim. Dia merupakan katalis. Kami berubah ketika dia masuk dan sudah semestinya kami berterima kasih padanya.

Gerard Pique juga mengatakan Barca beruntung memiliki Messi yang sudah empat kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Dia bisa mencetak gol, mengumpan, dia bisa melakukan apa saja.
Barcelona melaju enam kali berturut-turut dalam babak empat besar ini, karena undian baru akan dilakukan hari Jumat (12/4).

Selain Barca, tim lain yang lolos adalah Real Madrid, Borussia Dortmund, serta Bayern Munich.
Laga leg pertama semi final akan digelar pada tanggal 23 dan 24 April nanti, sementara laga leg berikutnya akan digelar minggu berikutnya.
Laga final akan digelar di Stadion Wembley, London, pada 25 Mei nanti.

No comments:

Post a Comment